Anda di sini

Cannondale meluncurkan dua model sepeda 2015, Jekyll dan Trigger

Tepat tanggal 27 Maret 2014, Cannondale mengumumkan dua model sepeda terbarunya yaitu Jekyll dan Trigger. Kedua sepeda ini tersedia dalam format 650B. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1971 ini telah melakukan pembaruan pada wheelset, suspensi dan geometri sepeda. Dengan menggunakan rearshock terbaru dari FOX DYAD, Cannondale mengklaim bahwa sepeda nya merupakan salah satu sepeda multifungsi yang tersedia di pasaran pada kelas Enduro race maupun Trail. 

Fakta yang terdapat model Jekyll adalah sebagai berikut:
Rear travel: 160 mm (Flow mode), 95 (Elevate mode)
Front travel: 160 mm
Wheelsize: 27,5”
Intended use: Enduro race / trail
Full carbon / Allow frame
Slacker geometry: 67 degrees head angle
74.9 degress seat angle for increased uphill performance
New 50 mm stem

Jerome Clementz, pembalap Cannondale yang juga merupakan pemenang Enduro World Champion turut berkontribusi memberikan masukan bagi penyempurnaan produk mereka terutama dari sisi performa rearshock model DYAD dengan meningkatkan level responsifitas serta jarak penyetelan. Cannondale masih mempertahankan fitur utama sepeda mereka yang dikenal dengan “Attitude Adjust”, dengan menggunakan remote lever, pengendara dapat dengan mudah mengubah geometri dan travel sepeda. Pada mode elevasi, tinggi travel akan dikurangi menjadi 95 mm untuk meningkatkan kemampuan uphill. Dengan mengaktfikan flow mode, geometri menjadi terlihat lebih rendah dan travel kembali ke ukuran 160mm.

Cannondale model Trigger format 650B merupakan versi terbaru dari yang sebelumnya pernah dirilis berformat 29”. Model ini juga memiliki fitur “Attitude Adjust” namun tidak seflekslibel dan seagresif Jekyll, karena target kelas yang berbeda yaitu untuk XC. Berikut spesifkasinya:

Rear travel: 140 millimeters in Flow Mode, 85 in Elevate Mode
Front travel: 140 millimters
Wheelsize: 27.5″
Intended use: trail
Full carbon or alloy frame options
68° head angle
73.5° seat angle
60 millimeter stem

Untuk lebih lengkapnya silakan mengunjungi website resmi Cannondale di http://www.cannondale.com.



Berita terkait