Anda di sini

Mana lebih baik, membeli sepeda langsung dari toko atau berbelanja lewat online?

Telitilah sebelum membeli sepeda. Apakah lebih baik membeli sepeda langsung dari toko atau berbelanja lewat online? berikut penjelasannya.

Ada banyak pilihan sepeda tahun 2014, dari travel, ukuran wheelset, geometri dan lain sabagainya. Tentu saja banyaknya opsi sangat membingungkan. Kita harus memutuskan dimana kita harus membeli sepeda.

Cara tradisional yang biasa dilakukan adalah dengan datang ke toko sepeda. Namun saat ini berbelanja secara online pertumbuhannya semakin pesat sebagai salah satu opsi alternatif membeli sepeda. Dengan banyaknya pilihan harga yang ditawarkan di belanja online, dapat memberikan keuntungan bagi pembeli untuk mendapatkan sepeda yang sesuai dengan budget yang telah dianggarkan.

Kelebihan dan kekurangan berbelanja langsung di toko sepeda
Kelebihan utama ketika kita membeli di toko sepeda adalah kita dapat bertemu face to face. Kita juga bisa memperoleh saran maupun masukan mengenai bagaimana memilih sepeda yang benar sesuai dengan ukuran kita. Kita juga dapat mencoba secara langsung sepeda. Sebagian besar toko sepeda juga menawarkan jasa tune-up sepeda secara gratis pada saat kita membeli. Jika ada masalah dengan sepeda, kita dapat dengan mudah mengembalikan ke toko tersebut selama masih ada garansi.

Mungkin di sekitar kita banyak ditemui toko sepeda seperti di Jakarta, Jogja, Bandung dan kota besar lainnya. Namun di beberapa daerah di Indonesia toko sepeda yang memiliki reputasi bagus mungkin sangat sulit ditemukan. Dengan keterbatasan tersebut, akan sangat sulit bagi kita mendapatkan sepeda yang sesuai dengan model dan ukuran kita. Disinilah letak kekurangan berbelanja langsung ke toko sepeda. Bahkan kadangkala toko besar pun belum tentu memiliki stok sepeda yang kita inginkan.

Kelebihan dan kekurangan berbelanja sepeda lewat online
Kelebihan utama ketika membeli sepeda secara online adalah banyaknya pilihan model atau tipe yang sesuai dengan ukuran kita baik yang bekas maupun baru. Dengan banyaknya pilihan tersebut, memberikan peluang bagi kita untuk mendapatkan harga terbaik diantara banyak penjual yang menawarkan dengan model dan ukuran yang sama. Sedangkan kekurangan membeli sepeda lewat online adalah kita tidak bisa melihat secara langsung/fisik. Namun jika lokasi penjual ternyata dekat dengan pembeli, maka metode jual beli dengan bertemu langsung atau COD (Cash on Delivery) memungkinkan kita melihat kondisi fisik sepeda. Ngaboseh memberikan tips bagi Anda yang ingin membeli sepeda bekas secara online disini.

Kesimpulan
JIka Anda belum berpengalaman membeli sepeda, terutama kurang yakin dengan model dan ukuran geometry sepeda yang sesuai, mengunjungi toko sepeda sangat dianjurkan. Sedangkan jika Anda memahami dengan baik sepeda apa yang sesuai dengan model dan ukuran Anda, membeli sepeda secara online mungkin bisa menjadi pilihan.



Berita terkait

Oops! Konten tidak tersedia