Anda di sini

Mengulas produk terbaru dari Schwalbe, Magic Mary, pengganti Muddy Mary

Magic Mary adalah produk ban andalan terbaru dari Schwalbe. Produk ini merupakan penerus Muddy Marry yang sangat dikenal akan kehandalannya menaklukkan segala medan. Sebelum produk ini dirilis, ban yang dikhususkan untuk AM, trail, enduro dan downhill ini telah digunakan pada serangkaian perlombaan internasional seperti Downhill World Cup, World Championship dan berhasil mengukuhkan diri sebagai juara. Berikut detail spesifikasi produk ini:

  • Purpose: All-mountain/trail/enduro/downhill (dependent on carcass)
  • Sizes available: 26, 27.5 and 29 inch
  • Carcass: Evolution-Snakeskin, Super Gravity and Downhill
  • Compounds available: Trailstar (intermediate), Vertstar (soft)
  • Tubeless ready: Evolution Snakeskin and Super Gravity carcasses
  • Weight: 795g, 1045 or 1190g (dependent on carcass)
  • MSRP: $93.25 (Super Gravity)

Di bawah ini adalah rangkuman beberapa ulasan dari Pinkbike:

Climbing
Dengan bobot ban yang 290g lebih ringan dibandingkan dengan tipe ban downhill kompetitornya mampu memberikan pengaruh yang sangat besar terutama pada saat handling dan rolling.

Cornerring
Salah satu inovasi terbesar dari Magic Mary adalah ukuran block yang lebih besar dan lebar, yang artinya ban dapat berdiri dengan lebih baik memberikan keuntungan pengendara agresif melakukan cornering.

Pengereman
Ketika melakukan pengereman dengan keras pada kondisi tekanan ban berada di tengah/tread, garis pengereman tetap lurus dan sejajar serta sedikit sekali ban menggeliut.

Performa di segala cuaca
Hal yang paling berkesan dari Magic Mary adalah kehandalannya menaklukkan segala medan maupun permukaan, baik di area basah, berbatu dan hutan pinus, ban ini masih mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Masa waktu pemakaian
Disini Schwalbe belum mampu menunjukkan kekuatan yang lebih baik dibanding kompetitornya tidak terkecuali Magic Mary. Schwalbe sendiri telah melakukan penyempurnaan pada material compound namun sayangnya hasilnya masih belum signifikan. Dengan harga ban yang tidak murah, serta masa waktu pemakaian yang tidak lebih baik dengan kompetitor, menjadi sebuah isu yang terkadang mempengaruhi daya tarik dari Magic Mary.

Matt Wragg (Pinkbike) memberikan pendapatnya bahwa ada alasan yang sangat mendasar mengapa Magic Marry menjadi cepat sekali populer sebagai pilihan pertama bagi para penyuka downhill dan enduro. Ban ini mampu memberikan performa dan sensitifitas yang sangat baik pada hampir semua medan. Dengan pilihan variasi ban berdasarkan ukuran, carcass dan compound mampu memberikan keleluasaan bagi pembelinya untuk mengkombinasi ban dengan ukuran sepeda, apakah untuk trail maupun gaya berkendara. Banyak vendor ban yang masih berkutat dengan berbagai pengujian, namun Schwalbe sudah terlebih dahulu berada di garis terdepan.



Berita terkait