Anda di sini

Kawah Domas, Gunung Tangkuban Perahu - Jurassic

Tanggal : 9 November 2013
Kota : Bandung, Jawa Barat
Jarak : 0 km
Kategori : MTB
Level : Beginner
Durasi : 1/2 hari
GPS : Tidak tersedia
Rating :
0

Rute normal bersepeda setelah Kawah Domas adalah melalui perkebunan teh untuk kemudian menuju Curug Mandala dan berakhir di dekat Cagak Subang.

Sabtu ini rencana saya, Pak Anan, Kang Indra dan Epenz setelah turun dari Kawah Domas akan berbelok kanan di perkebunan teh dan kembali menuju perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Subang untuk menuju lintasan Jurassic.

Sabtu pagi kami berkumpul di seputaran Unpad Dipatiukur dan melanjutkan perjalanan dengan mobil pick up menuju Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Di sana kami bertemu dengan rekan-rekan dari Santacruz Indonesia yang sedang melaksanakan kegiatan Gathering.

Lintasan Kawah Domas didominasi oleh drop off anak tangga dari gerbang masuk hingga menuju kawah, sedangkan dari Kawah Domas hingga perkebunan teh adalah single trek yang meliuk-liuk dan dinaungi tumbuh-tumbuhan yang cukup rapatĀ  yang sesekali kita harus menunduk untuk menghindari ranting-ranting yang melintang di lintasan.

Begitu bertemu dengan perkebunan teh kami berpisah dengan rekan-rekan dari C-Pinterkojacks Kang Jaep, Om Blaqe, Adi Terjal dan lainnya yang hendak melanjutkan menuju Curug Mandala. Kami berbelok kanan melalui makadam hingga menjumpai Jalan Raya Lembang-Subang.

Pick up sewaan kami sudah menanti dan membawa kami ke perbatasan untuk melahap single trek selanjutnya yaitu Jurassic dan berakhir di seputar Pangumbahan dekat dengan Pasar Ahad Lembang.

File *.Gpx lintasan perjalanan ini bisa di download di:

http://www.everytrail.com/view_trip.php?trip_id=2398013

- See more at: http://yogisunardi.blogspot.com/#sthash.JCrQx78P.dpuf

Tag : Tangkuban Perahu, Kawah Domas, Jurassic

Oops! Konten tidak tersedia



Trip terkait